Spurs Imbangi The Reds di Anfield - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , , , » Spurs Imbangi The Reds di Anfield

Spurs Imbangi The Reds di Anfield

 Gareth Bale (kiri) dan Dirk Kuyt (kanan). (Foto: Getty Images)
LIVERPOOL – Liverpool harus puas bermain imbang tanpa gol saat melawan Tottenham Hotspurs di Anfield, Selasa (7/2/2012) dini hari WIB. Dengan hasil ini kedua tim harus puas berbagi satu poin saja.

Pasukan The Reds gagal menuntaskan balas dendam kekalahan 4-0 dari Spurs pada September lalu. Liverpool tidak mampu berbuat banyak di depan publiknya sendiri saat menjamu Spurs dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-24 ini.

Dengan hasil imbang ini kedua tim tidak berubah dari posisinya masing-masing di klasemen sementara Premier League. Liverpool masih berada di posisi ke tujuh dengan raihan 39 poin, sedangkan Tottenham Hotspur tetap di posisi ketiga dengan jumlah poin 50 terpaut tujuh angka dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Babak Pertama
Liverpool yang menjamu Spurs langsung bermain cepat sejak peluit babak pertama dibunyikan dan melalukan serangan ke daerah pertahanan. Namun, sayang barisan belakang The Lilywhites masih cukup tangguh untuk ditembus.

Para punggawa The Reds membuka peluangnya di menit ke empat lewat Andy Carroll, sayang dirinya harus dijatuhkan oleh bek dari Spurs. Wasit Michael Olive pun tidak memberikan hadiah penalti kepadanya.

Memasuki menit ke enam Liverpool kembali membuka peluang untuk menciptakan gol lewat tendangan bebas usai Glen Johnson dilanggar di luar kotak penalti. Namun, Steven Gerrard yang bertindak sebagai algojo tendangannya masih dapat ditahan oleh pagar hidup dari pemain Spurs.

Uniknya dalam laga yang cukup krusial ini pertandingan harus terhenti di menit ke-11, pasalnya terdapat  seekor kucing yang memasuki lapangan dan menghampiri gawang Spurs yang dijaga oleh Brad Friedel.

Tim tamu yang pada pertemuan pertama berhasil menang dengan skor 4-0 ini hanya memberikan perlawan lewat serangan balik saja lewat Gareth Bale dan Luka Modric. Akan tetapi pada laga ini para barisan belakang cukup tampil mengesankan dan susah ditembus para penyerang Spurs.

The Reds malah kembali mendapatkan peluang di menit ke-33 ketika Gerrard memberikan umpang kepada Jay Spearing. Tapi, tendangan keras oleh Spearing masih melumbung tinggi di atas gawang Spurs.

Tim asuhan Kenny Dalglish kembali mendapatkan tendangan bebas di menit 38 hasil dari dilanggarnya Gerrard oleh Scott Parker. Namun, lagi-lagi tendangan dari sang kapten harus membentur para pemain Spurs.

Gareth Bale kembali mendapatkan peluang di menit-menit akhir babak pertama tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih cukup lemah hingga mudah di tangkap oleh kiper Liverpool, Pepe Riena.

Hingga babak pertama usai kedua tim masih belum bisa menciptakan gol hingga kedudukan masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool dan Spurs mulai bermain dnegan terbuka dan saling melakukan jual beli serangan. Tempo permainan pun lebih cepat dibandingkan babak pertama.

Akan tetapi Liverpool masih cukup menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali cukup membahayakan daerah The Lilywhites. Namun, dewi fortuna sepertinya masih belum datang ke pihak tuan rumah, karena selalu gagal dalam upaya menciptakan gol.

Memasuki pertengahan babak kedua kedua tensi pertandingan mejadi panas hingga kartu kuning harus keluar dari saku wasit. Seperti yang terjadi di menit 53 di mana Bale harus bersitegang dengan Daniel Agger.

Perminan yang dimainkan oleh para punggawa Spurs kurang berkembang, mungkin dikarenakan tidak hadirnya sang pelatih Harry Redknapp yang harus terhadang oleh cuaca usai menjalani persidangan kasus penggelapan pajak dirinya.

Kembali ke pertandingan, The Reds menciptakan peluang besar untuk menciptakan gol lewat Carroll di menit 73. Namun, sayang tendangannya masih melumbung tinggi di atas gawang Brad Friedel.

Keputusan Dalglish menggantikan Dirk Kuyt dengan Luis Suarez cukup memberikan perubahan ke gaya permainan Liverpool. Namun, usahanya tersebut masih belum berhasil membuat gol bagi timnya.

Hingga tambahan waktu empat menit kedua masih tidak mampu menciptakan satu gol pun. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain:
Liverpool: Pepe Reina; Glen Johnson, Daniel Agger, Martin Skrtel, Martin Kelly, Steven Gerrard, Charlie Adam, Jay Spearing, Dirk Kuyt (Luis Suarez ’66),  Craig Bellamy (Stewart Downing ’73), Andy Carroll

Tottenham Hotspur: Brad Friedel, Michael Dawson, Ledley King, B. Assou-Ekotto, Gareth Bale,  Kyle Walker, Niko Kranjcar (D. Rose ’88), Luka Modric, Scott Parker, Jake Livermore, Emmanuel Adebayor (Louis Saha ’72)

 Sumber : okezone.com
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger