Barcelona Pastikan Tiket Final Copa del Rey - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , , , » Barcelona Pastikan Tiket Final Copa del Rey

Barcelona Pastikan Tiket Final Copa del Rey



Dua gol dari Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez mengantarkan Barcelona ke final Copa del Rey usai mengalahkan Valencia 2-0 di leg kedua semi-final, Kamis (9/2) dini hari WIB.


Valencia melakukan serangan intensif di awal laga, di mana Sofiane Feghouli sempat berpeluang membuka keunggulan Los Che di menit 13. Berawal dari umpan matang Jeremy Mathieu, Feghouli melepaskan tendangan dari jarak 18 yard yang hanya meleset tipis dari gawang Jose Manuel Pinto.

Sial bagi anak-anak asuh Unai Emery, hanya berselang dua menit, tuan rumah Barcelona justru membobol gawang Diego Alves melalui Cesc Fabregas. Mantan kapten Arsenal merangsek ke kotak penalti dan menyambut umpan Lionel Messi sebelum melesakkan bola ke gawang Alves lewat sudut yang cukup sempit.
Tiga menit kemudian, Barca nyaris menambah keunggulan. Kesalahan Ivan Rami dalam memberikan umpan segera dimanfaatkan oleh Messi. Namun, tendangan Messi masih berhasil ditepis oleh Alves.
Bola rebound jatuh ke kaki Isaac Cuenca, yang tanpa pikir panjang mengarahkan tendangannya ke arah gawang kiper asal Brasil. Sayang, tendangan Cuenca masih melebar.

Fabregas berpeluang menambah pundi-pundi golnya di menit 32 setelah memanfaatkan kesalahan Aritz Ruiz. Namun, Alves lagi-lagi bertindak cepat dan berhasil menepis tembakan datar Fabregas.
Serangan bertubi-tubi kubu Blaugrana sempat menguji Alves di depan gawang. Namun, Alves berhasil membendung serangan dengan baik sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Barca 1-0.
Di awal babak kedua, Jordi Alba nyaris menyamakan kedudukan Valencia setelah memanfaatkan kelengahan Carles Puyol. Sial bagi Los Che, Pinto berhasil menahan bola dengan kakinya.
Cuenca dan Messi kembali memberikan peluang bagi pasukan Azulgrana di pertengahan laga. Namun, keduanya masih belum mampu menjebol gawang Alves.
Valencia harus kehilangan satu pemainnya di menit ke-79 setelah Feghouli menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Puyol.

Unggul jumlah pemain, Barca tidak menyia-nyiakan kesempatan. Kemenangan Barca akhirnya dipastikan di menit ke-81. Berawal dari umpan Messi kepada Alexis Sanchez, penyerang asal Chile meneruskan bola kepada Fabregas. Fabregas mengoper bola kepada Xavi di sisi kanan yang langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dibendung Alves.
Hingga babak kedua berakhir, Valencia tidak juga berhasil menjebol gawang Pinto sehingga memastikan kubu tuan rumah merebut tiket final dengan agregat 3-1. Di partai puncak nanti, Barca akan menghadapi Athletic Bilbao yang sukses menyingkirkan tim penuh kejutan Mirandes dengan agregat 8-3.
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger