Operasi Pelepasan Pin dari Kaki Rossi Berjalan Sukses - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , » Operasi Pelepasan Pin dari Kaki Rossi Berjalan Sukses

Operasi Pelepasan Pin dari Kaki Rossi Berjalan Sukses

 
 Valentino Rossi sukses jalani operasi dan butuh empat atau lima hari beristirahat/Getty Images
CATTOLICA – Pembalap Ducati Valentino Rossi sukses menjalani operasi pelepasan pin dari tulang kering di kaki kanannya di Rumah Sakit Cervesi di Cattolica dekat Rimini, Italia. Pin itu dipasang di kaki Rossi menyusul cedera pada sesi latihan bebas di GP Italia di Sirkuit Mugello pada 2010 silam.

Cedera di tulang kering Rossi kini telah benar-benar sembuh sehingga pin yang terpasang di kakinya pun tidak dibutuhkan lagi. Dokter yang mengoperasi Rossi mengatakan operasi pelepasan pin berjalan lancar.

Operasi yang berlangsung pada Senin (6/2/2012) kemarin ini hanya berlangsung empat hari setelah tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang pada pekan lalu. Dalam tes selama tiga hari tersebut, catatan waktu terbaik Rossi bersama GP12 hanyalah di urutan kelima.

“Operasi berjalan baik. Dia juga baik-baik saja. Operasi dimulai pada pukul 10 pagi ini (Senin kemarin) dan selesai pukul 11,” kata Dokter Giannicola Lucidi seperti dikutip dari Ansa, Selasa (7/2/2012).

Pembalap berusia 33 tahun itu sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan diharuskan beristirahat selama empat atau lima hari. Juara MotoGP tujuh kali itu diperkirakan sudah bisa fit ketika tes pramusim kedua digelar di Sirkuit Sepang pada 28 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Di hari yang sama, rekan setim Rossi di Ducati Nicky Hayden menjalani operasi bahu di California, Amerika Serikat. Hayden mengalami cedera bahu kiri dalam sesi latihan setelah Natal pada Desember 2011 silam.

Keduanya diyakini sudah bisa pulih ketika balapan pertama digelar di Doha pada MotoGP Qatar pada 8 April mendatang.

 Sumber : okezone.com/Sport
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger