Osasuna Bungkam Barcelona Di Reyno De Navarra - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , » Osasuna Bungkam Barcelona Di Reyno De Navarra

Osasuna Bungkam Barcelona Di Reyno De Navarra

Barcelona gagal mendekati Real Madrid setelah takluk dari tuan rumah Osasuna dengan skor 3-2.


Barcelona secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Osasuna dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Primera Liga Spanyol dini hari tadi (12/02). Gol Alexis Sanchez dan Cristian Tello tidak cukup membawa Barcelona mencuri poin di Reyno de Navarra.

Osasuna berhasil mengejutkan Barcelona dengan gol cepat yang dicetak oleh Dejan Lekic saat pertandingan baru berjalan lima menit. Striker asal Serbia tersebut berhasil memanfaatkan umpan matang dari Raul Garcia sebelum melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti.

Barcelona langsung memberikan reaksi usai kebobolan. Pada menit ke-11 Messi hampir membuat kedudukan imbang apabila tembakannya tidak dapat ditepis oleh Andrez Fernandez.

Terus menekan membuat Barcelona lengah, Lekic berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini di menit ke-22. Kali ini Lekic berhasil memanfaatkan umpan silang Alvaro Cejudo dari sisi kiri pertahanan tim tamu.



Tertinggal dua gol membuat Barcelona semakin bernafsu menyerang di sisa waktu babak pertama, peluang terbaik didapat oleh Messi pada menit ke-28. Pemain asal Argentina tersebut berhasil lolos dari jebakan off-side namun sayang tendangannya masih lemah sehingga tidak dapat mengubah kedudukan.

Di babak kedua, Fernandez tetap mempertahankan performa gemilangnya di babak pertama. Pada menit ke-49, ia kembali berhasil mementahkan tembakan keras Messi. Namun, dua menit kemudian, Barcelona akhirnya dapat menipiskan kedudukan menjadi 2-1 melalui sontekan Alexis Sanchez setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan Osasuna.

Momentum untuk menyamakan kedudukan, tidak dapat dimanfaatkan oleh Barcelona. Osasuna tidak butuh waktu lama untuk kembali memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Memanfaatkan umpan silang Nino di menit ke-56, Raul Garcia berhasil mengoyak jala Victor Valdes untuk ketiga kalinya di pertandingan ini.

Alexis hampir menipiskan kedudukan sekaligus mencetak gol keduanya di menit ke-65, namun sayang Fernandez kembali menghalau peluang Barcelona dengan sangat baik.

Terus menekan, Barcelona akhirnya mampu menjebol gawang Osasuna dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-73. Gol tersebut diciptakan oleh Cristian Tello yang mendapatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Alexis Sanchez sebenarnya mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-81, namun wasit menganulirnya setelah hakim garis menyatakan mantan pemain Udinese tersebut telah berada dalam posisi off-side.

Di sisa waktu babak pertama, Barcelona terus mengurung pertahanan Osasuna, namun kedisiplinan lini belakang tim tuan rumah dan kegemilangan Fernandez dalam mengantisipasi tandukan Messi di waktu tambahan akhirnya dapat mengamankan keunggulan 3-2 hingga pertandingan berakhir.

Dengan kekalahan tersebut, skuad asuhan Pep Guardiola gagal mendekat ke posisi puncak yang dihuni Real Madrid, yang memiliki keunggulan tujuh poin.

Sumber : goal.com
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger