Bekuk Catania, Juve Geser Milan dari Puncak Klasemen - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , » Bekuk Catania, Juve Geser Milan dari Puncak Klasemen

Bekuk Catania, Juve Geser Milan dari Puncak Klasemen

FOTO:(Getty Images/Valerio Pennicino)  

Turin - Juventus sukses meraih tiga angka kala menghadapi Catania. Menang 3-1, 'Si Nyonya Tua' menggeser AC Milan dari posisi puncak.

Menjamu Catania di Juventus Stadium, Minggu (19/2/2012) dinihari WIB, tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol Pablo Barrientos di menit keempat. Juve baru bisa menyamakan kedudukan di menit 22 lewat tendangan bebas Andrea Pirlo.

Mulai menit 66 Catania harus bermain dengan 10 pemain setelah Marco Motta menerima kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain, Juve mampu mencetak dua gol tambahan lewat Giorgio Chiellini dan Fabio Quagliarella.

Kemenangan ini mengantar Bianconeri yang masih menyimpan satu laga tunda kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 49 poin atau unggul dua poin dari Milan. Sementara Catania tertahan di posisi 14 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan
Empat menit laga berjalan, para pendukung tuan rumah dikejutkan oleh gol dari tim tamu. Sepakan Pablo Barrientos dari luar kotak penalti mengalir deras ke pojok kanan gawang dan tak mampu dijangkau oleh Gianluigi Buffon.

Tertinggal satu gol, Juve meningkatkan serangan untuk mengincar gol penyeimbang. Namun sundulan Marco Borriello menyambut umpan Paolo De Ceglie masih bisa diamankan Tom�s Kosicky.

Kemelut di depan gawang Catania usai sebuah sepak pojok hampir menghasilkan gol bagi Juve. Namun upaya Borriello dan Claudio Marchisio hanya menghasilkan sepak pojok lagi bagi Juve.

Pirlo! Gol! Andrea Pirlo membawa Juve menyamakan kedudukan di menit 22 usai tendangan bebasnya melewati pagar betis Catania dan merobek gawang Kosicky yang sudah mati langkah.

Sebuah upaya Fabio Quagliarella dari luar kotak penalti di menit 30 hanya mengenai mistar gawang Catania. Begitu juga dengan sepakan Gonzalo Bergessio dua menit kemudian yang juga masih membentur mistar gawang Buffon.

Babak kedua dimulai, Juve langsung mengambil inisiatif serangan. Sebuah tendangan bebas Pirlo tiga menit setelah paruh kedua dimuai masih melayang tipis di atas mistar gawang Catania

Menit ke 52 sepakan Quagliarella dari jarak dekat menyambut umpan Emanuele Giaccherini masih berhasil diblok.

Pirlo sekali lagi mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih mampu diselamatkan Kosicky.

Menit ke 66 Catania harus bermain dengan 10 pemain setelah Marco Motta menerima kartu kuning kedua usai melanggar De Ceglie.

Tak lama berselang Catania justru hampir mencetak gol. Namun sepakan Sergio Almiron dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan kelengahan barisan belakang Juve masih mampu diselamatkan Buffon.

Juve akhirnya berbalik unggul di menit 74. Sundulan Giorgio Chiellini menyambut tendangan bebas Pirlo sukses merobek gawang Catania.

Enam menit kemudian Juve memperbesar keunggulannya. Berawal dari kesalahan Kosicky dalam menendang bola, Pirlo melepaskan umpan pada Quagliarella.

Quagliarella yang cukup bebas kemudian melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Meski sempat membentur Kosicky, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang. Skor 3-1 untuk keunggulan Juven bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Giaccherini, Marchisio, Pirlo, Padoin (Pepe 61'), De Ceglie (Vucinic 68'); Borriello (Lichsteiner , Quagliarella

Catania: Kosicky; Motta, Bellusci, Legrottaglie, Marchese; Izco, Lodi (Spolli 60'), Almiron; Gomez (Seymour 71'), Bergessio, Barrientos (Biagianti 50')

Sumber : detik.com
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger