The Reds Menang Meyakinkan - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , , » The Reds Menang Meyakinkan

The Reds Menang Meyakinkan

Umpan sundulan Andy Carroll yang berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Luis Suarez. Liverpool menang 6-1 atas Brighton/Getty Images
LIVERPOOL – Liverpool berhasil menang meyakinkan 6-1 atas Brighton and Have Albion. Uniknya, tiga dari enam gol kemenangan The Reds dihasilkan oleh gol bunuh diri lawan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhak melaju ke perempat final Piala FA untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir. Di perempat final yang baru akan dilangsungkan pada 17 Maret mendatang, anak-anak asuhan Kenny Dalglish ini sudah ditunggu oleh Stoke City.

Gol-gol kemenangan Liverpool dijaringkan oleh Martin Skrtel (5’), bunuh diri Liam Bridcutt (44’ dan 71’), Andy Carroll (57’), bunuh diri Lewis Dunk (75’), dan Luis Suarez (84’). Satu-satunya gol Brighton dicetak oleh Kazenga LuaLua (18’).

Bertanding di Stadion Anfield, Minggu (19/2/2012), The Reds langsung unggul cepat di menit kelima lewat sundulan bek Martin Skrtel memanfaatkan tendangan penjuru Steven Gerrard.

Namun, Brighton yang dilatih oleh eks pemain Chelsea Gustavo Poyet secara mengejutkan bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Kazanga LuaLua di menit ke-18.

Mantan pemain Newcastle United ini melesakkan tendangan bebas mendatar yang menembus pagar hidup Liverpool dan menerjang ke gawang Pepe Reina. Brighton satu Liverpool pun satu.

Pada menit ke-28, Luis Suarez nyaris membuat publik Anfield bersorak saat tendangannya sudah mengecoh kiper Peter Brezovan. Namun, bek Lewis Dunk secara luar biasa masih bisa menghalau bola tepat di garis gawang.

Sialnya, Dunk justru melakukan gol bunuh diri konyol di menit ke-75. Mencoba mengontrol bola dengan gerakan juggling di depan gawang yang sudah kosong, bola malah bergulir ke gawang sendiri dan usahanya menghalau bola terlambat karena keburu melewati garis gawang.

Di saat babak pertama sepertinya akan berakhir imbang, Liverpool akhirnya unggul di menit ke-45. Lagi-lagi gol berawal dari sepak pojok Gerrard yang menciptakan kemelut di kotak penalti Brighton dan sundulan Sam Vokes di garis gawang malah membentur Bridcutt hingga bola pun masuk ke gawang sendiri.

Di babak kedua dominasi The Reds semakin menjadi. Liverpool empat gol lagi di mana dua diantaranya dihasilkan oleh dua gol bunuh diri.

Diawali oleh tendangan first time Carrol menyelesaikan kerja sama cantik di menit ke-57, The Reds kembali menambah keunggulannya di menit ke-71 setelah tendangan Gerrard dari sudut sempit malah dibelokkan Bridcutt ke gawangnya sendiri. Itu merupakan gol bunuh diri kedua Bridcutt di laga tersebut.

Pesta gol Liverpool akhirnya ditutup oleh sundulan Suarez di menit ke-84 memanfaatkan umpan Carroll. The Reds bahkan berpeluang membuat kedudukan menjadi 7-1 andai penalti Suarez di menit ke-81 tidak ditepis oleh Brezovan.

Kemenangan 6-1 ini sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Anfield menjadi 15 pertandingan.

Susunan pemain:

Liverpool (4-4-2): 25-Reina; 2-Johnson, 23-Carragher, 37-Skrtel, 3-Jose Enrique; 14-Henderson (18-Kuyt 76’), 8-Gerrard (33-Shelvey 76’), 26-Adam, 19-Downing (18-Maxi Rodriguez 76’); 7-Suarez, 9-Carroll.
Pemain cadangan: 32-Doni, 16-Coates, 34-Kelly, 20-Spearing.

Brighton (4-4-2): 1-Brezovan; 14-Inigo Calderon, 5-Dunk, 6-Adam El-Abd (12-Smith 69’), 3-Greer; 20-Buckley (11-Noone 46’), 8-Navarro, 26-Bridcutt, 25-LuaLua; 24-Vokes (15-Vicente 69’), 9-Barnes.
Pemain cadangan: 16-Ankergen, 20-Vindelot, 17-Harley, 23-Agdestein.

Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger