Barcelona Taklukkan Bayer Leverkusen Di Bay Arena - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , , » Barcelona Taklukkan Bayer Leverkusen Di Bay Arena

Barcelona Taklukkan Bayer Leverkusen Di Bay Arena



Dua gol Alexis Sanchez serta satu gol Lionel Messi sukses membawa Barcelona tumbangkan Bayer Leverkusen 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari.


Barcelona tampil dominan sejak babak pertama digulirka di Bay Arena, di mana kerja sama Lionel Messi dan Daniel Alves berpeluang membuahkan gol bagi raksasa Catalan lewat tendangan bebas di menit kesembilan. Namun, upaya itu belum cukup maksimal.

Memasuki menit ke-38, kerja sama Alves dan Messi kembali memberikan peluang bagi El Barca menjebol gawang Bernd Leno. Sayang, tendangan penyerang Argentina masih bisa dibendung oleh Leno.
Namun, tiga menit kemudian, gawang Leno akhirnya bergetar lewat gol perdana Alexis Sanchez di ajang Liga Champions. Berawal dari umpan matang Messi, Sanchez dan Cesc Fabregas mengejar bola ke depan gawang. Namun, Sanchez lah yang berhasil menceploskan bola melewati kaki Leno dan membawa Blaugrana unggul 1-0 di babak pertama.

Kubu tuan rumah berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak gol balasan ketika laga berjalan 52 menit. Vedran Corluka memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Barca dan mengelabui Eric Abidal untuk memberikan umpan silang matang ke kotak penalti. Michal Kadlec menyambut bola dan menanduknya ke gawang Victor Valdes untuk membawa Leverkusen menyamakan kedudukan meenjadi 1-1.
Sial bagi tuan rumah, Barca hanya butuh tiga menit untuk kembali unggul. Sanchez lagi-lagi membawa petaka bagi anak-anak asuh Robin Dutt setelah memaksimalkan umpan matang Fabregas. 2-1 Barcelona memimpin.
Armada Werkself nyaris kembali menyamakan kedudukan dua menit berselang ketika Renato Augusto berhasil melewati penjagaan Abidal dan melepaskan tendangan ke gawang Victor Valdes. Sayang, tendangan Augusto berhasil ditepis oleh Valdes.

Messi akhirnya menutup laga dengan keunggulan 3-1 untuk Barcelona lewat golnya di penghujung laga. Pemain Terbaik Dunia 2011 memberikan umpan kepada Alves di sisi kanan. Namun, alih-alih melepaskan tendangan ke gawang Leno, Alves mengembalikan bola kepada Messi yang sukses melewati kawalan pemain belakang Leverkusen dan kembali memaksa Leno memungut bola dari gawangnya.
Tiga gol tandang jelas memberikan Barcelona keuntungan sebelum melakoni leg kedua di Camp Nou, 8 Maret mendatang.

Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger