Roma Terjungkal Di Kandang Siena - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , » Roma Terjungkal Di Kandang Siena

Roma Terjungkal Di Kandang Siena



Roma mendominasi permainan, namun di akhir pertandingan harus menyerah 1-0 kepada Siena.

Gol tunggal dari Emanuele Calaiò mengantarkan kemenangan 1-0 bagi Siena ketika menjamu AS Roma di Artemio Franchi, Selasa (14/2) dinihari WIB.

Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami oleh Giallorossi dalam sepuluh laga terakhir. Sebaliknya Siena melanjutkan tren belum terkalahkan di kandang sepanjang tahun ini.

Dalam laga away ini, Roma sebenarnya tampil dominan atas tim tuan rumah. Dari data statistik pertandingan terlihat Giallorossi sebenarnya berhasil menguasai bola sebesar 73 persen sepanjang laga berjalan.

Tercatat pula sebelas kali usaha mengarahkan bola ke gawang lawan. Sayangnya, para pemain Roma tidak berhasil menembus lini pertahanan Siena yang berlapis.

Sementara Siena berhasil tampil efektif. Meski dikurung oleh pemain Roma, anak asuh Giuseppe Sannino ini tidak menjadi hilang akal untuk dapat keluar dari tekanan lawan.



Roma mulai menekan sejak menit ketiga lewat aksi Francesco Totti. Saat itu tendangan Totti dari luar kotak penalti berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Gianluca Pegolo.

Hal yang sama kembali dilakukan oleh Pegolo ketika memblok bola tendangan Erik Lamela di menit kelima. Sebaliknya Siena membuang sebuah peluang di menit kesembilan ketika tendangan Mattia Destro sedikit melambung di atas mistar gawang lawan.

Setengah jam laga berjalan, Roma sempat memperoleh kesempatan berharga lewat Miralem Pjanic. Tetapi tendangan kaki kanan Pjanic hanya mengarah di luar mistar sisi kiri gawang Siena.

Pertandingan ini akhirnya baru bisa memperoleh gol setelah berjalan 51 menit. Gol itu didapat lewat tendangan penalti yang dilakukan sempurna oleh Calaio. Wasit menunjuk titik putih penalti buat Siena setelah bek Roma Simon Kjaer melakukan pelanggaran di areal terlarang.

Gol dari titik putih penalti ini sekaligus menjadi penentu bagi kemenangan Siena. Tambahan tiga angka yang didapat dari pertandingan ini membuat Siena terus menjauh dari zona merah degradasi. Kini, Siena naik ke peringkat 16 dengan mengantungi 23 angka dari 22 laga.
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger