Ivica Olic Selamatkan Bayern Munich - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , , , » Ivica Olic Selamatkan Bayern Munich

Ivica Olic Selamatkan Bayern Munich

Kendati hanya mengakhiri laga kontra Hamburger SV dengan skor 1-1, Bayern Munich berhasil menggeser posisi Schalke 04 yang kalah jumlah gol.



Tampil sebagai tuan rumah, Hamburg mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal. Mladen Petric dan Heiko Westermann sempat mendapat peluang emas membawa Hamburg unggul.
Sayang, tandukan Petric masih melambung di atas gawang Manuel Neuer, sementara bola tendangan Westermann berhasil diantisipasi dengan baik oleh Toni Kroos.

Bayern sebenarnya sempat membuka keunggulan melalui header Jerome Boateng. Sayang, wasit menganulir gol tersebut menyusul pelanggaran dari Mario Gomez.

Akhirnya, memasuki menit 23, kubu tuan rumah berhasil mencetak gol melalui tendangan voli Jacopo Sala, menyambut umpan matang Jose Paolo Guerrero.

Gol mengejutkan dari Sala agaknya cukup berhasil membangkitkan semangat punggawa FC Hollywood. Namun, pertahanan ketat Hamburg menyulitkan pergerakan tim tamu. Peluang terbaik Bayern datang melalui tendangan jarak jauh Arjen Robben yang berhasil ditepis oleh Jaroslav Drobny.
Kedisiplinan Hamburg menjaga daerahnya dari serangan Bayern belum tergoyahkan. Pelatih Bayern Jupp Heynckes mencoba menyegarkan skuadnya dengan menarik Kroos di menit ke-64 dan memasukkan Ivica Olic.

Keputusan Heynckes terbukti membuahkan hasil. Olic, yang notabene mantan punggawa Hamburg, berhasil menyamakan kedudukan di menit 71 setelah sebelumnya Drobny sempat memperlihatkan penyelamatan gemilang atas peluang Thomas Mueller.
Berawal dari tendangan penjuru, kelengahan lini belakang Hamburg memungkinkan Olic merebut bola dan menceploskannya ke gawang Drobny dari jarak dekat.
Hasil ini membawa Bayern (41) kian mendekati pimpinan klasemen Borussia Dortmund (43), yang sebelumnya mengalahkan Nurnberg 2-0. Sementara, Hamburg belum bergerak dari posisi 11, namun skuad besutan Thorsten Fink berhasil menyamakan angka dengan VfB Stuttgart (23) yang bertengger di posisi 10.
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger