Piala Afrika: Gervinho Antar Pantai Gading Tantang Zambia Di Final - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , , » Piala Afrika: Gervinho Antar Pantai Gading Tantang Zambia Di Final

Piala Afrika: Gervinho Antar Pantai Gading Tantang Zambia Di Final


Aksi solo Gervinho di injury time babak I mengunci tiket final bagi The Elephants.

Laga puncak Piala Afrika 2012 dipastikan mempertemukan Zambia dan Pantai Gading menyusul keberhasilan The Elephants mengatasi perlawanan Mali 1-0 di empat besar, Rabu (8/2) malam.

Winger milik Arsenal, Gervinho, muncul sebagai penentu kemenangan skuad arahan Francois Zahoui dengan gol semata wayangnya di menit-menit penghabisan paruh pertama.

Pantai Gading sudah memperoleh peluang mencetak gol pada menit kelima, tapi bola hasil sundulan Didier Drogba hanya mengenai mistar.

Tak berapa lama kemudian bomber Chelsea itu kembali mengancam pertahanan Mali. Sayang, sepakan jarak jauhnya diselamatkan kiper Soumbeyla Diakite, meski tampak tak sengaja karena bola mengenai wajahnya.

Pada menit ke-16, giliran tembakan kencang Yaya Toure yang gagal membuahkan gol karena menabrak tiang. Sesaat berselang lewat satu serangan balik Salomon Kalou juga harus melihat upayanya kandas. Sepakan rekan klub Drogba itu menyamping tipis dan cuma mengenai sisi luar jala Mali.

Tekanan gencar The Elephants baru menghasilkan angka pada masa injury time paruh pertama. Mencuri bola dekat garis tengah lapangan, Gervinho memamerkan sprint dan kontrol bola prima sebelum menaklukkan Diakate lewat penyelesaian ke arah tiang jauh.

Dibanding babak I, tempo permainan kedua tim usai rehat sedikit menurun dan bola pun lebih banyak berkutat di tengah.

Peluang emas di paruh kedua baru muncul di menit ke-65. Pantai Gading nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan Kalou dari tepi kotak penalti, tapi bola berhasil ditip Diakite.

Delapan menit setelah itu, Mali mendapatkan kesempatan menyamakan skor, namun tembakan keras Mustapha Yatabare melayang di atas mistar Pantai Gading.

Di sisa pertandingan, stamina skuad Mali yang harus bermain selama 120 menit sebelum menaklukkan Gabon via adu penali di fase perempat-final terlihat merosot drastis.

Hingga laga berakhir skor 1-0 bagi Pantai Gading tak berubah meski Drogba cs. sempat beberapa kali mendapat kans menambah angka.

Gim puncak antara The Elephants dan Zambia akan mentas pada Minggu (12/2), sementara Mali akan berlaga di play-off tempat ketiga melawan Ghana sehari sebelumnya.




Sumber : goal.com
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger