Juventus Ditahan Chievo 1-1 - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , » Juventus Ditahan Chievo 1-1

Juventus Ditahan Chievo 1-1


Turin - Juventus kembali gagal memaksimalkan kesempatan bermain di kandangnya sendiri. Menjamu Chievo Verona, La Vecchia Signora cuma bisa bermain imbang 1-1.

Bertanding di Juventus Stadium, Minggu (4/3/2012) dinihari WIB, Juve tampil dominan di babak pertama. Tapi, mereka cuma bisa unggul satu gol lewat sundulan Paolo De Ceglie.

Babak kedua berjalan lebih seru dan Chievo lebih berani keluar menyerang. Usaha tak kenal lelah tim tamu akhirnya membuahkan hasil setelah Boukary Drame mencetak gol penyama.

Tambahan satu poin membuat Juve mengoleksi 51 poin dari 25 laga dan tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Seri A. Mereka kini tertinggal tiga poin dari AC Milan yang sudah bermain 26 kali. Chievo di peringkat kesembilan dengan 34 poin dari 26 partai.

Jalannya pertandingan

Tim tamu lebih dulu mengancam pada menit kedua. Berawal dari umpan silang Cyril Thereau, sundulan Paolo Sammarco masih bisa diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Juve membuka skor pada menit ke-18. Sebuah tendangan bebas Andrea Pirlo batal masuk gawang karena menghantam tiang dan sempat dihalau kiper Stefano Sorrentino. Tapi, De Ceglie datang dan menyambar bola dengan kepalanya. Masuk.

Pada menit ke-25, Chievo kembali membahayakan gawang Juve kala crossing Sammarco berhasil diteruskan oleh Francesco Acerbi dengan kepalanya. Namun, bola masih melenceng tipis.

Juve balik menekan beberapa saat kemudian lewat percobaan yang dilakukan oleh Mirko Vucinic. Sial buat Vucinic, tembakannya dari dalam kotak penalti tak mengarah ke gawang.

Juve nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Namun, sepakan keras Simone Padoin dari luar kotak 16 masih bisa ditepis dengan susah payah oleh Sorrentino.

Peluang Juve di menit-menit akhir babak pertama juga belum membuahkan gol. Tendangan first time Emanuele Giaccherini cuma menerpa sisi luar jala gawang Cheivo.

Memasuki babak kedua, permainan lebih menarik. Sebuah tendangan bebas jarak jauh Acerbi hampir saja membobol gawang Juve, tapi Buffon masih bisa menghentikan laju bola.

Beberapa menit kemudian, Padoin kembali membuang peluang. Mendapat ruang tembak terbuka, penyelesaiannya masih bisa dihalau oleh Sorrentino dengan kaki.

Davide Moscardelli mendapatkan peluang bagus untuk menggetarkan gawang Juve pada menit ke-68 dan 72. Di usaha pertama tembakannya masih melebar, sementara di percobaan kedua sundulannya juga masih menyamping.

Kerja keras Chievo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Sebuah tendangan keras kaki kiri Drame masuk ke gawang setelah sempat berbelok karena mengenai kaki Leonardo Bonucci.

Di masa injury time, Juve nyaris unggul lagi. Tapi, percobaan dari Pirlo masih bisa ditepis oleh Sorrentino.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Del Piero 78'), Barzagli (Bonucci 41'), Chiellini, De Ceglie; Padoin, Pirlo, Marchisio (Caceres 72'); Giaccherini, Matri, Vucinic

Chievo: Sorrentino; Sardo, Andreolli, Acerbi, Drame; Bradley, Rigoni, Luciano (Hetemaj 64'); Thereau, Sammarco (Moscardelli 64'); Paloschi

Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger