'Tak Akan Ada Messi yang Lain' - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , » 'Tak Akan Ada Messi yang Lain'

'Tak Akan Ada Messi yang Lain'

Barcelona - Di umur yang baru menginjak 24 tahun, Lionel Messi hampir mendapatkan semua yang diinginkan pesepakbola. Pep Guardiola pun menyebut jika tak ada pesepakbola lain yang mampu jadi seperti Messi.

Penilaian itu Guardiola keluarkan pasca penampilan hebat Messi saat Barcelona menggulung Bayer Leverkusen dengan skor 7-1. Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu Messi memborong lima dari tujuh gol kemenangan Barca.

Sebuah pencapaian yang belum pernah dilakukan pemain manapun yang tampil di Liga Champions, baik dalam format lama maupun baru. Fakta ini pun seperti kian menguatkan label pemain terbaik dunia yang sudah tiga tahun dimiliki Messi, serta sekumpulan gelar yang sudah diberikannya untuk Los Cules.

Maka wajar jika Guardiola menyebut anak asuhnya itu sebagai pesepakbola langka dengan bakat yang dimilikinya serta kehebatannya di atas lapangan. Bahkan Guardiola berani menilai tidak ada pemain lain yang bisa tampil seperti Messi.

"Anda tidak akan melihat yang seperti dia di dalam hidup Anda dan begitupun saya," tukas Guardiola seperti dilansir Reuters.

"Kami menyaksikan salah satu performa spesial Messi malam ini. Itu adalah sebuah pemberian dan saya selalu bisa bilang kalau saya adalah pelatihnya," sambungnya.

"Kredit yang bisa saya dapatkan adalah saya selalu memainkannya di dalam tim dan kami hanya ingin selalu memastikan dia mendapatkan bola. Lalu tugas kami pun selesai. Permainan jadi miliknya dan semua tergantung kapan dia memutuskan untuk menuntaskannya."

Raihan lima gol tadi membuat Messi sudah mencetak 12 gol dari tujuh penampilan di Liga Champions musim. Jumlah yang sama dengan apa yang Messi cetak musim lalu dan diperkirakan akan terus bertambah melihat performa saat ini.

Messi pun berhasil menambah perbendaharaan golnya jadi 48 gol dari 42 penampilan musim ini. Cuma butuh tujuh gol lagi bagi pesepakbola berpaspor Argentina itu untuk menyamai Cesar Rodriguez, topskorer sepanjang masa klub Catalan itu. Messi sudah punya 228 gol sementara Cesar 235 gol.

"Messi pantas mendapat sanjungan karena ia luar biasa. Fakta bahwa dia hanya berjarak tujuh gol lagi dari Cesar di umurnya yang baru 24 tahun."

"Dengan bakat alamiahnya dia itu unik dan dia mampu untuk bersaing dan mengajarkan kami bagaimana cara untuk bersaing," tuntas Guardiola.

Sumber : detik.com
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger