Wah.. Dulu Messi Nyaris Berkostum Juve - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , » Wah.. Dulu Messi Nyaris Berkostum Juve

Wah.. Dulu Messi Nyaris Berkostum Juve


TURIN - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello melontarkan pernyataan mengejutkan. Dia mengaku hampir memboyong Lionel Messi ke Turin. Wah..!!

Menurut penuturan Capello, kejadian itu terjadi saat dirinya masih menjadi allenatore Juventus sekira musim 2004 atau 2005. Saat itu, dia meyakini bahwa Messi bisa jadi pemain besar.

Untuk itu, di sela-sela sebuah laga persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy pada 2005 lalu, Capello mengutarakan hasratnya untuk memboyong Messi kepada pelatih Barca kala itu, Frank Rijkaard.

Saat itu, Messi masih berusia 16 tahun. Dia tampil cukup menawan dalam pertandingan yang berkesudahan 2-2 dan dimenangi Barca lewat adu penalti. Messi bahkan membuat satu assist yang berbuah gol.

“Saya punya penyesalan besar, saat saya memimpin Juve menghadapi Barcelona, dan Messi saat itu masih 16 tahun,” tutur Capello dikutip Football-Italia, Minggu (11/3/2012).

“Saat itu dia (Messi) tengah bermasalah dengan kontraknya, lalu saya menanyakan kepada Frank Rijkaard agar sudi meminjamkannya selama satu tahun, jadi saya bisa membantunya berkembang,” imbuh pelatih yang kini menganggur setelah mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris.

“Sayangnya respon dari Rijkaard mengecewakan,” pungkas Capello sembari mengatakan bahwa Rijkaard menolak meminjamkan Messi.

Insting Capello ternyata benar. Messi kini jadi salah satu pemain terbaik dunia. Winger yang kini berusia 24 tahun ini sukses mengantar Barca meraih beragam gelar bergengsi.

Bukan hanya untuk tim, Messi pribadi juga sukses mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepakbola dunia dengan meraih gelar pemain terbaik dunia tiga kali beruntun. Yang terkini, Messi mencatatkan namanya sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak 5 gol dalam sebuah pertandingan format Liga Champions.

Sumber : okezone.com

Berikut Video aksi Messi saat menghadapi Juventus di Joan Gamper Trophy,

Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger