Sporting Tundukkan City 1-0 - Majalah Kamu
Headlines News :
Home » , , , » Sporting Tundukkan City 1-0

Sporting Tundukkan City 1-0


Lisbon - Sporting Lisbon berhasil memaksimalkan laga kandangnya saat berlaga di laga leg I babak 16 Besar. Menjamu Manchester City, Jumat (9/3/2012) dinihari WIB, Sporting memetik kemenangan tipis 1-0.

Bertanding di Estadio Jose Alvalade, kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama meski Sporting dan City memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Alexandre Xandao kemudian muncul sebagai pembeda. Di menit 51, Xandao berhasil mencetak gol untuk membawa Sporting memenangi laga.

Meski kalah, kans City untuk lolos belum tertutup. The Citizens harus bisa setidaknya menang 2-0 di leg II yang akan digelar di kandang sendiri pada 15 Maret.

Jalannya Pertandingan

Sergio Aguero mengancam dengan mencoba melakukan penetrasi di kotak penalti tapi beberapa pemain Sporting mampu menghalangi jalannya untuk mengamankan daerahnya sendiri.

Baru delapan menit laga berjalan kapten City Vincent Kompany mengalami cedera. Ia ditarik keluar dan digantikan Joleon Lescott beberapa saat kemudian.

Satu peluang berbahaya dari Sporting. Joao Parreira menendang ke arah gawang dari sisi kanan tapi kiper Joe Hart bisa mementahkannya.

Serangan balasan City. Tandukan Kolo Toure hasil umpan James Milner bisa diselamatkan oleh kiper Rui Patricio dengan kakinya.

City nyaris saja mendapat gol pembuka. Tendangan melengkung Gareth Barry tipis saja melebar di kanan gawang Sporting.

Aksi bagus Matias Fernandez dalam menembus pertahanan City. Setelah melewati Joleon Lescott, Fernandez melepaskan tendangan kendati masih bisa dihadang Nigel De Jong.

Kebuntuan akhirnya pecah juga di babak kedua. Sporting berhasil membuka skor melalui Alexandre Xandao. Tembakan bebas Matias Fernandez ditepis Hart, bola muntah disambar oleh Xandao dengan tendangan backheel.

Aleksandr Kolarov melepas tendangan cantik ke arah tiang jauh. Hasilnya? masih melebar.

Sporting melewatkan kesempatan emas. Emiliano Insua berhasil menemukan ruang bebas di kotak penalti City, umpan tarik menemui Ricky van Wolfswinkel untuk diteruskan dengan tendangan first time namun Hart berhasil menghalaunya.

Kolarov kembali menebar ancaman dengan umpan silangnya menyentuh mistar gawang Sporting. Tidak sengaja namun cukup mengejutkan Patricio.

Masuknya Mario Balotelli langsung memberikan efek. Dibayangi seorang pemain lawayan, Balotelli memberikan umpan cantik dari sisi kiri, bola melaju ke depan gawang namun Silva gagal menuntaskannya.

Balotelli! Usaha City menyamakan kedudukan kembali kandas. Tandukan pemain Italia itu hanya membentur mistar gawang sebelum diamankan oleh pemain lawan.

Mendekati bubaran, serangan terus dilancarkan City. Tembakan Gael Clichy membentur Aguero dan meneruskannya dengan tembakan lain yang mengenai pemain lawan. Klaim penalti pesepakbola Argentina itu tidak digubris wasit.

City mendapatkan sepak pojok namun Sporting bertahan dengan baik. Mereka mengancam untuk menggandakan keunggulan namun sebuah umpan silang dari sisi kanan tidak menemui pemain lain.

Pertandingan bubar. Sporting memenangi partai ini dengan skor akhir 1-0 atas City.


Susunan Pemain
SPORTING LISBON: Rui Patricio, Joao Pereira, Anderson Polga, Emiliano Insua, Daniel Carrico, Alexandre Luiz Reame Xandao, Stijn Schaars, Matias Fernandez (Renato Neto 68'), Diego Capel (Andre Carrillo 74'), Marat Izmailov (Bruno Perreirinha 59'), Ricky van Wolfswinkel

MANCHESTER CITY: Joe Hart, Kolo Toure, Vincent Kompany (Joleon Lescott 13'), Gael Clichy, Aleksandr Kolarov, Gareth Barry (Samir Nasri 59'), Nigel De Jong, James Milner, David Silva, Edin Dzeko (Mario Balotelli 71'), Sergio Aguero


Sumber : detik.com
Share this article :
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Kamu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger